Menu
0 Comments

Kendaraan Konsep yang Diluncurkan Di GIIAS 2019

GIIAS Jakarta_autojakarta

Autojakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, pada tanggal 18 Juli 2019. Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

GIIAS 2019 Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa  berperan lebih penting dalam tatanan jaringan industri otomotif global. Semangat “Future in Motion” akan hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Tahun ini GIIAS 2019 didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Serta diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia

Sejalan dengan komitmen GAIKINDO yang menyelenggarakan pameran otomotif untuk menunjukkan pencapaian industri otomotif secara nasional maupun global, pada hari pertama pembukaan GIIAS 2019 tercatat sebanyak 34 mobil terbaru dengan teknologi terkini diluncurkan dan 7 mobil konsep dari beragam merek mobil penumpang dan komersial dipamerkan guna menyemarakkan perhelatan otomotif akbar di Indonesia ini.

Selain mobil-mobil baru yang diluncurkan, GIIAS juga menginformasikan sejumlah mobil produksi dalam negeri yang sudah diekspor ke 80 negara di dunia yang mencakup ASEAN, Asia, Afrika, Jepang, serta beberapa negara Amerika.  Mobil-mobil tersebut diberi tanda “Exported Vehicle” pada display di booth  asing-masing. Hal ini juga dimaksudkan untuk menginformasikan bahwa saat ini industri otomotif Indonesia sudah mandiri dalam memenuhi kebutuhan domestik, dengan pertumbuhank ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) sepanjang 2018 sebesar 14,44 persen.(One)

Tag: ,

Tinggalkan Balasan