Menu
0 Comments

GIICOMVEC 2020 Jadi Panggung Peluncuran dan Perkenalan Kendaraan Komersial Baru

Autojakarta, 6 Maret 2020 – Di hari kedua pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, para pebisnis, dan pemilik usaha, masih akan disambut dengan berbagai kendaraan komersial terbaru dari puluhan merek yang menjadi peserta di ajang terbaik untuk menemukan solusi transportasi terbaik ini. Digelar pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), GIICOMVEC kali ini memang kembali menjadi panggung bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan pengembangan dan pencapaian baru dari industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2020 diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung. Dari industri kendaraan komersial ada Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya. Sedangkan dari industri pendukung ada Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi, yang akan membawa suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan otomotif lainnya untuk melengkapi kebutuhan kendaraan komersial pebisnis. Untuk karoseri, akan ada Adiputro.

Tahun ini, sejumlah merek telah melakukan peluncuran dan perkenalan unit atau varian kendaraan komersial terbarunya di GIICOMVEC, di antaranya DFSK, Hino, Mitsubishi Fuso, Suzuki, dan UD Trucks.

Hino memberikan penampilan spesial dengan peluncuran Ranger FG 235 JU (4×2), yang hadir dengan teknologi Seat Air Suspension untuk kenyamanan pengemudi. Mercedes-Benz pun membawa produk barunya, Actros 5, truk penerima penghargaan ‘the International Truck of the Year’ yang dilengkapi dengan bermacam fitur seperti spion berbasis kamera dan dasbor multimedia berbasis digital. Ada juga UD Truck yang menampilkan New Improvement line up nya CWE280, yang dilengkapi dengan Reinforced End Chassis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun protection, New Mirror, dan Filter B30.

Sedangkan dari Mitsubishi Fuso ada varian terbaru Fuso Fighter, Fighter FN61FL HD (6×2) dengan chassis panjang, yang menjawab kebutuhan pasar dengan kendaraan bertenaga dan dimensi lebih besar, tetapi sesuai regulasi pemerintah. Fuso juga memanfaatkan kesempatan di GIICOMVEC ini untuk menampilkan E-Canter dan memamerkan kecanggihan teknologi truk listriknya.

Dari DFSK ada Gelora E, van listrik pertama di pasar Indonesia, yang penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit dibanding varian bensinnya dan bisa diisi daya secara fast-charging. Lalu, Suzuki membuktikan pula gelar ‘raja pikap’-nya melalui kehadiran New Carry Luxury, yang menjadi varian tertinggi dari Suzuki dengan desain eksterior yang lebih eksklusif dan atraktif, namun tetap mengedepankan keunggulan New Carry sebagai ‘Rajanya Pick Up di Indonesia’. Varian baru juga datang dari UD Trucks, New Quester GKE 280 ABS dan New Quester CWE 280, truk untuk kebutuhan konstruksi dan logistik yang aman dan lulus uji B30.

Dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia di GIICOMVEC 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berharap pameran ini akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini. “GAIKINDO patut berbangga karena pameran-pameran otomotif yang diselenggarakannya, termasuk GIICOMVEC, telah menjadi ajang yang dipilih Agen Pemegang Merek untuk meluncurkan produk dan teknologi terkini mereka,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, dalam sambutannya pada pembukaan GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3) lalu.

Kesempatan test drive beragam truk dari delapan merek

Selain menampilkan solusi transportasi untuk bermacam sektor industri dan teknologi terbaru dari industri kendaraan komersial, GIICOMVEC 2020 juga menjadi kesempatan baik bagi para pebisnis, pemilik usaha, dan pengguna kendaraan komersial lainnya untuk mencoba langsung performa kendaraan-kendaraan yang dipamerkan, khususnya truk. Di Demo Area, truk dan bus kembangan terbaru unjuk kemampuan dengan inovasi-inovasi termutakhirnya. Untuk truk, Demo Area terletak di Loading Area Hall B JCC. Di area ini, calon pengguna juga bisa mencoba aneka truk dari delapan merek, yaitu DFSK, FAW, Hino, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Suzuki, UD Trucks, dan United Tractors.

Ada beberapa persyaratan yang wajib dilakukan dan diikuti oleh peserta uji kendara truk, di antaranya mendaftar terlebih dahulu di konter registrasi, memiliki SIM B, menggunakan sabuk pengaman, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ditetapkan. Peserta juga harus didampingi oleh perwakilan dari merek yang akan dicoba unitnya dalam melakukan uji kendara. Untuk menjadi perhatian, keputusan izin penggunaan unit untuk uji kendara akan menjadi hak merek pemilik unit yang akan dicoba.

Khusus bus, performa kendaraan dan inovasi teknologi terbaiknya dapat dilihat langsung di Demo Area yang berlokasi di Drop Off Area Hall A.

Tinggalkan Balasan