Cari Mobil dengan Mesin Pencari

Ford Mustang Generasi Terbaru Akan “Disuntik” EcoBoost

Autojakarta – Rumor terbaru tentang Ford Mustang berkembang. Mobil berotot yang bisa dibilang salah satu masterpiece Ford ini disebut-sebut bakal disuntik teknologi terbaru milik Ford saat ini.

Namun, kabar yang mengejutkan justru mengenai penggarapannya. Seperti yang diberitakan oleh MotorBeam adalah bahwa sebagaian pengerjaan desain sang muscle car ini akan dilakukan di India. Dan, dituliskan juga kalau ini adalah pertama kalinya Ford Mustang akan menggunakan setir kanan.

Bisa jadi ini adalah salah satu cara bagi Ford untuk memperluas pasaran Ford Mustang dimana mobil ini memang selalu menjadi impian dari banyak orang. Atau, cara ini juga dilakukan untuk bisa menekan budget produksi mereka.

Jika benar adanya, langkah ini juga menjadi kali pertama bagi Ford dalam mengembangkan produknya diluar Amerika. Rencananya, desain Ford Mustang terbaru baru akan rampung pada 2017 mendatang dan sepertinya baru bisa diluncurkan pada tahun berikutnya sebagai model 2018.

Lantas apa kebaruan yang akan dibawa oleh Ford Mustang ini? Ekspektasi yang berkembang mengungkapkan jika nantinya Mustang akan dibuat lebih irit dan bisa jadi akan menggunakan sistem transmisi 9 speed atau 10 speed.

Sementara untuk pasokan tenaganya, bukan tidak mungkin pabrikan asal negeri Paman Sam ini mengaplikasi mesin bermuatan 2.300 cc 4 silinder berteknologi EcoBoost yang tampaknya sudah dipersiapkan oleh Ford. Mesin tersebut diklaim bertenaga 305 hp dengan torsi tertinggi mencapai 406 Nm. Pilihan mesinnya bisa jadi V6 atau V8.

Tidak hanya itu, ubahan pada struktur juga tampaknya menjadi konsentrasi pihak pabrikan. Terlebih untuk mereduksi bobot tubuh Ford Mustang terbarunya nanti. Misalnya, penggunaan bahan aluminium untuk penmbungkus mesin atau penggantian material sasis yang lebih ringan. Namun, kemungkinan tebesar adalah pengaplikasian mesin dengan teknologi EcoBoost.

Post a comment