Cari Mobil dengan Mesin Pencari

Dosa yang Dilakukan Pengemudi terhadap Mobilnya

Terlepas dari apakah Anda seorang pengemudi yang berpengalaman atau tidak, satu hal yang perlu diketahui, mobil Anda membutuhkan perawatan berkala. Setiap komponen mobil wajib diperhatikan untuk memastikan keselamatan Anda dan penumpang.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memelihara besutan kesayangan, tapi sayangnya tidak semua pengendara melakukan hal tersebut. Berikut adalah dosa yang sering dilakukan pengendara terhadap mobilnya:

Menghindari bengkel resmi – Alasan yang paling mendasar untuk hal ini adalah faktor biaya. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi suatu pembenaran. Melakukan servis di bengkel resmi sangat dianjurkan karena ketersediaan alat yang memadai dan teknisi berpengalaman, khususnya untuk brand mobil yang Anda miliki.

Tidak memperdulikan lampu check engine – Lampu check engine sengaja dipasang pihak pabrikan untuk menginformasikan ke pengemudi jikalau ada kesalahan/kerusakan yang serius, walaupun mungkin saat itu Anda tidak merasakan ada yang salah pada mobil. Sayangnya, masih banyak pemilik mobil yang membiarkan meski lampu tersebut menyala. Saran kami, jika hal ini terjadi, jangan tunda untuk membawa mobil Anda ke bengkel.

Menyerahkan mobil ke montir gadungan – Seperti halnya ketika Anda memilih bengkel, memilih montir yang tepat juga penting. Menyerahkan mobil Anda ke montir yang tidak berpengalaman bukan hanya tidak akan menyelesaikan masalah tapi bahkan bisa menambah masalah pada mobil Anda. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya Anda cari referensi melalui teman.

Level oli mesin – Meski sewaktu Anda jarang menggunakan mobil, jangan pernah lupa untuk mengecek level oli mesin secara berkala. Terlambat menambahkan atau mengganti oli bisa berakibat fatal terhadap mesin kendaraan Anda.

Anda membutuhkan mobil untuk mengantar dari titik A ke B; supaya hal tersebut terus terlaksana, rawat kendaraan Anda. (Rico)

Post a comment